REVOLUSI INDUSTRI TRANSPORTASI



Teknodern - Nama Nadiem Marakarim meroket dalam beberapa tahun terakhir, namanya meroket melalui stratup yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena memang sudah terkenal yaitu GO-JEK, ojek yang menggunakan teknologi sebagai media untuk memesan transportasi yang satu ini.

GO-JEK berhasil merevolusi industri transportasi Ojek. Fitur yang ditawarkan GO-JEK pun berbagai macam seperti pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan, dimana semua ide itu berawal dari Nadiem Makarim.

GO-JEK semakin berkembang GO-JEK semakin berkembang ketika mendapat suntikan dana dari perusahaan investasi asal singapura yaitu Northstar Group dan juga dua perusahaan lainya yang masing-bernama Redmart Limited dan Zimplistic Pte Ltd. Kemudian nama GO-JEK makin semakin terkenal pada tahun 2015 ketika merilis aplikasi mobilenya sehingga makin banyak menarik minat pelanggan baru yang menggunakan jasanya.

Awalnya pengojek yang berada dibawah naungan nadiem hanya ada 20 orang sekarang jumlah nya berlipat-lipat lebih banyak dari itu, yaitu kurang lebih 10.000 pengojek.

Nadiem Makarim pernah bekerja di perusahaan Mckinsey & Company sebuah konsultan di Jakarta  selama tiga tahun bekerja disana. Diketahui pula ia pernah bekerja sebagai Co-founder dan Managing Editor di Zalora Indonesia kemudian menjadi Chief Innovation officer kartuku. Lulusan Harvard Business School ini beralasan

"tidak betah kerja di perusahaan orang lain. Saya ingin mengontrol takdir saya sendiri"

Dengan alasan sederhana itulah ia merintis Perusahaan teknologi nya sampai sukses seperti sekarang. mungkin ini saja yang dapat teknodern.blogspot.co.id sampaikan, sampai bertemu di artikel selanjutnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment